Porsche 356 Yang Okelah……..???


Ini nih mobil keluaran Porsche yang pertama kali, jack ! Ternyata eh ternyata nama “Porsche” diambil dari nama Ferry Porsche, pembuat mobil itu sendiri. Mau tau lebih lanjut ? Lebih banyak ? Lebih Keren ? Check This One !

” Aku langsung bisa mengakui bahwa inisiatif itu datang melalui Cisitalia “, kata Ferry Porsche pada kesempatan ulang tahun 75 ketika menggambarkan hari-hari awal Porsche 356. ” Waktu itu Cisitalia membangun sebuah mobil sport kecil dengan mesin Fiat. Jadi aku berkata kepada diriku sendiri “ Mengapa tidak harus kita yang lakukan hal yang sama dengan bagian-bagian VW ? Setelah semua yang sudah apa kami lakukan sebelum perang dengan mobil Berlin – Roma.

” Melihat kembali hari ini, risiko bisnis yang terlibat dalam suatu perusahaan semacam ini menjadi pemikiran yang membingungkan. Seluruh Eropa sedang berjuang setelah perang yang mengerikan dan permintaan di pasar terutama untuk mobil praktis dan murah. Dan tepat dalam situasi Ferry Porsche memutuskan untuk memenuhi impiannya untuk membangun sendiri mobil sport.

Pada musim semi 1947 Ferry Porsche menyatakan pertama idenya untuk membangun sebuah mobil sport yang menggunakan komponen Volkswagen, awalnya kodenya bernama ” VW – Sport “, menerima jumlah konstruksi 356, cukup gak ya ? Visi Junior Direktur Porsche adalah untuk membangun jenis mobil sport yang Ferry suka. Ferry insinyur Porsche, setidaknya terpesona oleh gagasan bangunan seperti mobil sport, selesai pada Februari 1948, chassis akhirnya dipilih untuk mengambil tubuh roadster terbuat dari aluminium. Empat unit daya datar, bersama dengan gearbox , suspensi , mata air dan kemudi , semua datang dari Volkswagen. Dengan berat hanya 585 kg atau £ 1.290, ini adalah roadster bermesin pertengahan 35- bhp, itu angka yang serius lho, apalagi memiliki kecepatan tertinggi 135 km / h atau 84 mph. Pada tanggal 8 Juni 1948 ini Porsche pertengahan pertama mesin mobil sport bangga dengan nomor chassis 356-001 homologation resmi yang diterima dari pemerintah melalui izin individu yang diberikan oleh Pemerintah Negara Carinthia.

Produksi dari regular pertama Jenis Porsche 356/2 coupe dan cabriolets dimulai Gmünd pada paruh kedua tahun 1948 dan seperti Porsche 356 No 1, Type 356/2 juga menampilkan tubuh aluminium yang dirancang dan dibangun oleh Erwin Komenda , Direktur Badan Pengembangan Porsche. Namun tidak seperti prototipe no pertengahan mesin 1, unit menentang kekuasaan horisontal di Tipe 356/2 itu dipasang di bagian belakang agar dapat memberikan ruang bagasi di belakang tempat duduk depan. Ketika investor di Zurich, Rupprecht von Senger, mengeluarkan uang untuk serangkaian produksi kecil dan menerima kontrak sebagai importir untuk Swiss sebagai imbalan, Porsche sekali lagi memiliki akses ke bagian panel bodi VW dan perusahaan yang dibutuhkan sangat mendesak.

Kontrak Ferry Porsche menyimpulkan dengan Managing Director Volkswagenwerk pada tanggal 17 September 1948 pada pasokan dari bagian VW dan penggunaan jaringan distribusi VW dengan jelas menunjukkan bahwa Ferry Porsche bukan hanya seorang insinyur luar biasa, tetapi juga seorang pengusaha jauh ke depan dan pengusaha Ferry Porsche dan VW Nordhoff sepakat bahwa untuk membayar biaya lisensi kepada Porsche untuk setiap Beetle dibangun, karena setelah semua, mobil telah dikembangkan oleh Porsche sebelum perang. Keputusan penting kedua adalah dasar dari Porsche Ges.mbH Salzburg sebagai kantor pusat untuk pengelolaan Volkswagen impor, penjualan dan layanan pelanggan di Austria. Perjanjian tersebut dengan Volkswagenwerk , sudah menjadi produsen utama pada saat itu , memberi Porsche keamanan perusahaan muda diperlukan, terutama dalam hal keuangan dan menetapkan dasar bagi pembangunan berkelanjutan KG Porsche sebagai produsen mobil sport. Well well well, good job ! Pengen tau stirnya seperti apa ? Tengok yang satu ini !

Masih bagus mana sama sparco ???

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: